Pelatihan Senior Management Training dan Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana

 

Setiap pejabat BNPB/BPBD perlu memahami materi dalam “Senior Management Training/ Pelatihan Kepemimpinan Penanggulangan Bencana” agar bisa meningkatkan unjuk kerja di dalam menjalankan pekerjaan-pekerjaannya, Sementara itu para pejabat structural eselon IV perlu memahami Manajemen Penanggulangan Bencana minimal pada tataran pemahaman dasar, agar mereka mempunyai bekal pengetahuan kebencanaan yang memadai dalam menjalankan tugasnya.

Event bulan Pengurangan Risiko Bencana [PRB] merupakan kesempatan yang baik untuk dapat berbagi pengalaman dan meningkatkan pengetahuan serta keahlian seluruh jajaran BNPB dan BPBD Propinsi maupun kabupaten/kota. Pada kesempatan ini Pusdiklat PB menawarkan 2 jenis pelatihan, yaitu pelatihan Kepemimpinan Penanggulangan Bencana dan  Pelatihan Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana

Dalam pelatihan ini akan diberikan Surat Keterangan kepada peserta yang telah selesai mengikuti diklat tanpa menempuh ujian, sedangkan bagi peserta diklat yang dinyatakan lulus ujian nasional diklat penanggulangan bencana dan prosedur ujian/asesmen diikuti dengan benar akan memperoleh sertifikat yang berlaku selama 5 tahun.

bagi peserta diklat yang dinyatakan berhasil menempuh evaluasi diklat penanggulangan bencana dan prosedur evaluasi/asesmen diikuti dengan benar maka akan memperoleh Brevet “Silver” bagi pelatihan Kepemimpinan Penanggulangan Bencana dan brevet “Bronze” bagi Pelatihan Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana. Brevet ini akan dilengkapi dengan logbook yang berlaku selama 2 tahun.

Persyaratan Umum Peserta:

  1. Pejabat pada BNPB atau BPBD Propinsi dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota.
  2. Ditugaskan oleh atasan langsung dengan bukti surat tugas.
  3. Jumlah peserta maksimum 30 orang.
  4. Biaya transportasi dari tempat tinggal sampai ke tempat pelatihan ditanggung oleh peserta.
  5. Akomodasi selama pelatihan ditanggung oleh peserta.
  6. Materi, snack dan makan siang, ditanggung oleh Panitia pelatihan.
  7. Pendaftaran dilakukan secara online melalui email pusdiklat.pb.bnpb@gmail.com mulai tanggal 18 September 2013.
  8. Penentuan peserta didasarkan pada pemenuhan persyaratan pada saat mendaftar, dan kecepatan mendaftar (first come first service).

Apabila pendaftar yang memenuhi syarat sudah mencukupi jumlah 30 orang, maka pendaftaran akan ditutup.

Persyaratan Khusus Peserta:

  1. Untuk Senior Management Training para pejabat Eselon III pada BNPB dan atau BPBD Propinsi, serta Para Kepala Tata Laksana BPBD Kabupaten/Kota.
  2. Untuk Dasar Manajemen Penanggulangan Bencana adalah para pejabat Eselon IV dan staf senior golongan 3 pada BNPB dan BPBD Propinsi/Kabupaten/Kota.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s